Kamis, 08 Agustus 2013

Nissan Silvia

Nissan Silvia adalah nama yang diberikan oleh pembuat mobil sport coupe tertua didasarkan pada Nissan S Platform. Meskipun model terbaru telah menggunakan chassis ini dengan kendaraan lain yang diproduksi oleh Nissan (terutama 200SX Eropa dan Amerika Utara 240SX di S13 dan S14 generasi, dan 180SX di pasar Jepang), nama Silvia tidak dapat diganti dengan kode sasis.


                        Nissan Silvia


Silvia yang Asli
Nissan Silvia CSP311 membuat debut publik di Tokyo Motor Show pada bulan September tahun 1964 sebagai "Datsun Coupe 1500". Model pengantar adalah coupe tangan dibangun berdasarkan Fairlady konversi, ditata dengan masukan dari Hitung Albrecht Goertz. The CSP311 ini didukung oleh hp L Nissan R seri mesin 96 1.6. Mesin ini dilengkapi dengan karburator SU kembar. Produksi berakhir pada tahun 1968 setelah 554 hanya dibuat (terutama pada tahun 1965), setiap orang unik dengan panel bodi membentuk tangan. Sebagian besar mobil tetap di Jepang, namun 49 contoh yang diekspor ke Australia dan 10 lain pergi ke negara-negara lain. Angka-angka produksi yang rendah dan metode membosankan konstruksi meyakinkan setiap mobil itu unik dan berharga, hal ini tercermin dari harga pembelian mobil hampir dua kali lipat model berikutnya dalam lineup produsen pada saat itu. Setelah produksi berakhir pada tahun 1968, nama Silvia tidak akan rahmat Nissan lain sampai 1974. Pendekatan pemasaran mirip dengan Isuzu 117 Coupé.
CSP311

S10
S10 adalah yang pertama diproduksi secara massal Silvia dibangun pada platform S. Ini adalah "Nissan kompak, rear-wheel-drive, mobil sporty Platform". Versi Jepang yang eksklusif untuk dealer Nissan Jepang disebut Nissan Pangeran Toko bersama dengan Skyline yang lebih besar.
S10 menampilkan kurang baris "tradisional" dari penawaran sejenis dari saingan Toyota dan Mazda dan ringkasnya kurang populer di kalangan konsumen di sebagian besar pasar. Di Jepang itu dilengkapi dengan L18 I4 mesin, yang berbagi dengan Datsun 610/Bluebird 180B. Versi Jepang diperkenalkan Nissan tidur siang teknologi kontrol emisi dengan pengenalan teknologi. Di pasar Amerika Utara versi menggabungkan besar-perpindahan L20B ditawarkan sebagai 200B yang sama seri Bluebird dan Skyline. Model ini di Amerika Utara ditempel dengan diamanatkan 5 mph (8.0 km / h) bumper dan badged sebagai Datsun 200SX. S10 Silvia dan 200SX Datsun didasarkan pada Datsun B210. Keberhasilannya di kedua pasar terbatas, kebanyakan pembeli memilih untuk Celica atas apa yang dianggap lebih biasa S-Chassis. Mobil memiliki drivetrain sama dengan kultus-klasik 510, tapi dengan keranjang mata air di belakang ketimbang suspensi belakang independen 510 itu. Penampilannya tampaknya dipengaruhi oleh Citroën 1970-1975 SM.
S10

S110
Ini iterasi dari Silvia (dijual di Amerika Serikat dan Kanada sebagai Datsun 200SX dan di Meksiko sebagai Datsun Sakura), tersedia sebagai hardtop coupe 2-pintu dan hatchback bodystyle baru 3-pintu. Versi pasar Jepang hatchback ini disebut Gazelle dan eksklusif untuk Nissan lokasi Bluebird Store, sedangkan coupe bodystyle Silvia tetap eksklusif untuk Nissan lokasi Toko Pangeran bersama Skyline. 
Ini generasi Silvia adalah unik progresif yang pada awalnya ditujukan untuk menampilkan mesin rotary, dirancang dan dibangun oleh Nissan. Unit yang dihasilkan cukup bisa diandalkan, dan produksi forestalled. Kebetulan, itu berbagi kode chassis dengan juga naas Mazda Cosmo, lebih dulu Jepang produksi mobil untuk fitur mesin rotari. 

Mobil itu didesain ulang tak lama setelah dirilis dan pembangkit listrik Wankel digantikan oleh garis mesin piston konvensional didasarkan pada mesin Z-seri baru. Ini termasuk Z20 dan Z18ET turbocharged dan bahan bakar injeksi, meskipun yang terakhir dari dua hanya tersedia untuk pasar domestik Jepang. Di Amerika Serikat / Kanada 200SX memiliki Z20E dengan H165 poros belakang 1979-1981. Dari tahun 1982 sampai tahun 1983, itu mesin Z22E dengan H190 poros belakang. Kendaraan dengan mesin di bawah 2000cc masih dianggap kendaraan "kompak" di bawah peraturan Jepang mengenai ukuran mesin.

S110

Nissan 240RS
Generasi ini melihat pengenalan Nissan 240RS (BS110), coupe dilengkapi dengan mesin 2.4 liter DOHC FJ24. 240RS ini dibangun antara tahun 1983 dan 1985, produksi memperpanjang akhir S110 sendiri. Mesin yang dihasilkan menjadi Nissan resmi mobil reli World Rally Championship 1983-1985, dan selesai 2 di 1983 New Zealand Rally.
240RS

S12


S12 diproduksi 1984-1988, dengan revisi trim eksterior pada tahun 1987 (disebut sebagai "Mark II"). Itu dijual dalam dua konfigurasi-coupe (sering disebut "notchback" karena sisi tampilan profil bagian jendela belakang nya) dan hatchback versi.
Sejumlah mesin yang berbeda yang dilengkapi dalam chassis S12, tergantung pada tahun produksi dan lebih khusus pada pasar geografis. Mesin ini dipinjam dari desain sebelumnya, atau dalam beberapa kasus, platform mesin masa depan terinspirasi (dengan pengecualian FJ seri, yang dirancang semata-mata dengan kompetisi Rally dalam pikiran). Misalnya, seri CA awalnya meminjam isyarat desain dari seri NAP-Z. DOHC desain kepala The CA18DET adalah serupa dengan yang digunakan dalam "RB" seri mesin kemudian, mesin inline-enam yang bertenaga Skyline GT-R. Trims tertentu memiliki S12 dilengkapi dengan mesin V6 opsional juga dimiliki oleh 300ZX (Z31) dari vintage yang sama, mesin ini akan ditambah dengan dual cam  untuk Z32 tersebut.
S12 "200SX"
S13
The S13 Silvia, diperkenalkan pada pertengahan 1988 untuk model tahun 1989, sangat populer di Jepang. Nama Silvia tidak lagi digunakan pada model ekspor, namun; model Eropa sekarang dikenal sebagai 200SX. Di Amerika Utara, S13 ini dikenal sebagai 240SX. Nissan 200SX papan nama akan kembali pada 3 pintu hatchback versi Nissan Sentra B14 (1995-1999). S13 ini didasarkan pada generasi pertama Nissan Cefiro, A31 tersebut. Setelah tren industri, S13 Silvia beralih ke lampu tetap relampable. Optik proyektor yang ditawarkan sebagai pilihan.
The S13 Silvia coupe dibuat 1988-1994, tumpang tindih dengan S14 Silvia diperkenalkan pada tahun 1993. Nissan Silvia digunakan lampu tetap, sedangkan, 180SX, hanya versi hatchback dari Silvia, diperkenalkan pada saat yang sama menggunakan lampu pop-up. Versi hatchback, yang disebut Gazelle, tidak lagi ditawarkan di Jepang, namun tetap dalam produksi internasional hingga 1995. Sebuah konversi Silvia sempat ditawarkan segera setelah dimulainya produksi, tapi itu tidak pernah populer, mungkin karena biaya tinggi (3,25 juta Yen pada tahun 1988), berat trotoar berat, dan chassis fleksibel.
S13 adalah salah satu penggunaan pertama multi-link suspensi belakang Nissan, teknologi yang dulu dalam mobil konsep tahun-tahun sebelumnya, seperti Nissan MID4. Ini juga menawarkan sistem kemudi empat roda untuk pertama kalinya, yang dikenal sebagai HICAS-II. Pada tahun 1990, HICAS-II telah diupdate dan diganti SuperHICAS. The S13 juga melihat pengenalan kental tipe limited slip differential untuk beberapa model.
S13 Silvias awalnya didukung oleh CA18DE dan CA18DET mesin dibawa dari akhir produksi S12, dengan intercooler ditambahkan ke CA18DET untuk sedikit peningkatan dalam stabilitas dan kekuasaan. Pada pertengahan 1990, (untuk model tahun 1991) yang SR20DE dan SR20DET mesin debutnya, menawarkan perbaikan di seluruh papan dalam tenaga dan torsi karena peningkatan perpindahan dan turbocharger lebih efisien daripada yang ditawarkan pada mobil sebelumnya. Salah satu perubahan sederhana lainnya yang dibuat antara generasi CA dan generasi SR adalah beralih ke pekerjaan cat warna tunggal, bukan set two-tone warna yang sebelumnya ditawarkan. Di atas ini, motor SR kemudian debut varian lain dari platform hanya dikenal sebagai "top ungu". Diidentifikasi oleh hitam dan perak rocker-sampulnya (yang bertentangan dengan sampul merah / perak tradisional), itu menampilkan sejumlah perubahan kecil, sehingga kinerja keuntungan kecil. Hal ini sangat berbeda dengan lebih kuat "atas hitam" yang digunakan dalam S14 dan S15 varian.
Di AS S13 diganti setelah model tahun 1994 oleh S14 desain baru, tapi tinggal di sampai 1999 di Jepang dengan wajah besar angkat, Aero 180SX (Tipe X). ini adalah "Kouki" generasi, sedangkan sebelumnya adalah "Chuki" gen. The Kouki fitur baru lampu ekor didesain ulang desain body kit aero dan keluar dilengkapi dengan airbag. Pada tahun 1998, S13 Silvia dibangkitkan, sebagian. Varian ini diproduksi oleh Kid Heart untuk Nissan disebut Sileighty, yang menampilkan tubuh 180SX dengan ujung depan dari Silvia. Gaya Sileighty awalnya diciptakan oleh penggemar Jepang untuk mereka sendiri 180SX, dan masih merupakan modifikasi umum untuk 180SX dan 240SX fastback. Sileighty juga membuat sebuah penampilan di anime Jepang dan serial manga yang dikenal sebagai D. Awal Seri (berbasis di sekitar motor olahraga Jepang Touge dan drifting) menampilkan Sileighty dalam salah satu pertempuran terakhir dari Tahap Pertama (atau musim pertama di anime).
Penciptaan Sileighty kemudian diikuti oleh versi lain dari Silvia dikenal sebagai Onevia. Berdasarkan pada chassis dari S13, ujung depan Silvia akan dihapus dan diganti dengan ujung depan sebuah 180SX. Onevia tidak pernah ritel sebagai mobil lengkap di Jepang (meskipun itu di Amerika Utara: versi notchback dari 240SX pada dasarnya tangan kiri drive versi dari Silvia dengan hidung 180SX/240SX).
S13 Silvia

S14
S14 Silvia memulai debutnya di Jepang menjelang akhir tahun 1993. Itu lebih rendah dan lebih lebar dari S13 tersebut. Baru dibulatkan styling berkontribusi terhadap ilusi peningkatan yang lebih besar dalam ukuran daripada benar-benar terjadi. Wheelbase dan melacak keduanya meningkat, menyebabkan penanganan sedikit membaik. Tidak seperti pasar ekspor, di mana penjualan varian chassis S14 goyah, Silvia tetap populer di Jepang. Namun, dimensi lebar melebihi 1700mm, yang mendorong generasi ini keluar dari braket pajak kelas kompak, yang membuat pembeli Jepang bertanggung jawab untuk pajak tahunan tambahan.
Sebutan tingkat trim mirip dengan S13, namun paket Klub Seleksi dijatuhkan. "Aero" varian Q dan K yang ditawarkan yang menampilkan sayap belakang yang besar dan efek tanah ringan.
S14 Silvia K yang menerima versi baru dari SR20DET, dengan benjolan kecil dalam kekuasaan karena penerapan sistem variabel timing cam Nissan dikenal sebagai N-VCT, pada cam intake, dan lebih besar T28 turbocharger.

Ada update styling ringan sampai S14 selama tahun 1996, yang ditambahkan agresif yang tampak lampu proyektor dan lampu belakang berwarna untuk semua model. Fascias dan eksterior potongan trim lainnya juga direvisi. Turbocharger sekarang menggunakan bagian tengah bantalan bola lebih efisien. Versi ini diperbarui juga dikenal sebagai kouki (后期, harfiah "periode kemudian") S14, atau penggemar sebagai S14A tersebut. Sebuah mobil yang sama dijual sebagai generasi kedua 240SX di Amerika Serikat 1995-1998. Final tahun model S14 produksi di semua pasar adalah 2000, yang disebut Model Touring, yang memiliki mesin yang lebih baik, piston dan throttle tinggi pada gigi rendah.
Silvia S14

S15
Jepang melihat versi baru dari Silvia (S15) pada tahun 1999, sekarang membuat 250 hp (184 kW) dari mesin SR20DET nya, berkat upgrade turbocharger bola-bantalan, serta meningkatkan manajemen mesin. The SR20DE (motor non-turbo) menampilkan 165 hp (121 kW).
S15 Silvia termasuk agresif styling di dalam dan luar, memperbarui sebelumnya Silvia styling sejalan dengan tren desain mobil modern. Dimensi lebar dan perpindahan mesin berkurang dari generasi sebelumnya sehingga akan sesuai dengan Jepang kelas kompak Pemerintah, yang memiliki efek pada penjualan model sebelumnya.
S15 Silvia model lineup awalnya disederhanakan hanya Spec-S dan Spec-R, kedua model menawarkan "Aero" varian dengan sayap belakang besar dan side skirt / kelambu.
Ini generasi Silvia hanya dijual di Jepang, Australia dan Selandia Baru tetapi tersedia sebagai impor abu-abu di sebagian besar negara-negara lain. Di Australia dan Selandia Baru mobil ini dijual sebagai Nissan 200SX.
Dalam pasar domestik Australia (AUDM), S15 dijual di 2 trim level seperti disebutkan di atas, Spec-S dan Spec-R - namun kedua model menampilkan motor SR20DET, meskipun sedikit detuned dari spec mobil JDM. Nissan S15s tidak pernah resmi dijual dengan SR20DE mesin naturally aspirated di Australia atau Selandia Baru. Kedua model yang tersedia di showroom Nissan Nissan 200SX sampai GT diperkenalkan pada tahun 2002, tahun terakhir produksi untuk S15. Perbedaan utama di sini adalah yaitu roda yang selesai dalam perak bayangan krom dan diperbarui sayap belakang yang lebih besar.
S15
Varian

Spec-R

Spec-R berbeda dari model sebelumnya dengan Silvia menampilkan transmisi manual 6-speed. Spec-R juga termasuk sasis dan suspensi yang luas penguatan melalui penggunaan lebih besar anti-roll bar dan bracing strut. S15 fitur yang sama 4-piston kaliper rem depan yang ditemukan di S14 tetapi termasuk booster rem yang lebih besar. 
Salah satu perubahan terbesar bagi S15 model Silvia dilengkapi dengan transmisi manual 6-speed adalah pelaksanaan heliks limited slip differential. Hasilnya adalah lebih aman, lebih cocok lagu drive; dalam beberapa kontras dengan warisan melayang dan perhatian media berikutnya. Semua versi lain dari Silvia (S14, S15 Spec S JDM) datang dengan kental limited slip differential. 

Seperti dengan banyak Nissans, HICAS (Kapasitas Tinggi Active Steering) kemudi empat roda yang tersedia sebagai pilihan.

Spec-S

Spec-S hanya menampilkan transmisi manual 5-speed (di samping otomatis tersedia 4-kecepatan pada kedua Spec-S dan Spec-R). Itu juga tidak memiliki dukungan sasis tambahan Spec-R, menampilkan 4-piston caliper rem depan dan booster rem sedikit lebih kecil. Spec-S juga hanya tampil diferensial terbuka. Perhatikan bahwa Australia disampaikan Spec-S model fitur diferensial heliks yang sama, bracing chassis dan transmisi manual 6SP sebagai disampaikan model Spec-R Australia. [3] 
S15 baris kemudian diperluas untuk mencakup berbagai mewah dan paket pilihan upgrade untuk kedua Spec-S dan Spec-R. Autech, pengembang mobil khusus, juga menawarkan beberapa versi tuned dari S15, satu dengan tubuh dan trim interior model setelah Ferrari 456, yang disebut gaya-A, tersedia dalam Spec-S dan Spec-R trim berbasis, dan yang kedua versi tuned didasarkan pada Spec-S memangkas tingkat dengan output mesin meningkat menjadi 200 hp (150 kW) melalui penggunaan peningkatan kompresi, camshaft lebih agresif, dan asupan bebas pernapasan dan knalpot traktat, bersama dengan penyetelan ECU dan upgrade untuk sasis dan suspensi. Versi ini juga termasuk transmisi 6-speed dan upgrade lain yang biasanya hanya ditemukan di Spec-R. 
Ada juga varian convertible Silvia, yang disebut Varietta, menampilkan Hardtop ditarik lipat. The Varietta dibangun oleh Autech dan didasarkan pada model Spec-S, menampilkan sama mesin naturally aspirated, dengan pilihan transmisi manual 5-speed atau transmisi otomatis 4-speed. 

Produksi Silvia berakhir pada bulan Agustus 2002 di tengah upaya Nissan untuk mengurangi segudang platform. S15 Silvia karena itu mobil terakhir untuk memegang lencana Silvia. Nissan di seluruh dunia olahraga Platform mobil sekarang Platform FM, yang menyokong Fairlady Z saat ini (350/370Z luar Jepang), serta 2001-Sekarang Nissan Skyline (Infiniti G35/37 di Amerika Utara)....

Mesin

CA18ETCA18DETCA20EFJ20EFJ20ETVG30E
AspirationSingle turboSingle turboNaturalNaturalSingle turboNatural
ValvetrainSOHC 8-valveDOHC 16-valveSOHC 8-valveDOHC 16-valveDOHC 16-valveSOHC 12-valve
Cylinders44446
Displacement1809cc1809cc1974cc1990cc1990cc2960cc
Max Power120 hp @ 5200 rpm169 hp @ 6400 rpm102 hp @ 5200 rpm148 hp @ 6400 rpm188 hp @ 6500 rpm160 hp @ 5200 rpm (1987) 165 hp @ 5200 rpm (1988)
Max Torque134ftlb (181.7Nm) @ 3200 rpm156ftlb (211.6Nm) @ 4000 rpm116ftlb (157.3Nm) @ 3200 rpm136ftlb (184.4Nm) @ 4800 rpm173ftlb (234.6Nm) @ 4800 rpm174ftlb (235.9Nm) @ 4000 rpm
DrivetrainRear-wheel drive
Transmission4-speed automatic / 5-speed manual
Sumber : Wikipedia
http://en.wikipedia.org/wiki/Nissan_Silvia
Diterjemahkan dengan Google Translate

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar