Jumat, 09 Agustus 2013

Civic Type R, Versi Balap Dari Honda Civic

Honda Civic Type R adalah versi kinerja tertinggi dari Honda Civic yang dibuat oleh Honda Motor Company Jepang. Fitur ini memiliki body yang ringan dan kaku, mesin khusus disetel dan upgrade rem dan chassis. Merah juga digunakan dalam interior untuk memberikan perbedaan olahraga khusus dan untuk memisahkan dari model Honda lainnya. Di Jepang, satu-membuat seri Honda Type R mobil mana pembeli secara pribadi dapat membeli mobil off-road Type R dan bersaing dalam kejuaraan seri yang merupakan batu loncatan bagi banyak calon pembalap.

EK 9 Civic


1st generation (EK9 chassis)



Civic pertama yang menerima nama 'Type R' didasarkan pada  generasi ke 6 'EK' Civic. Model dasar berkontribusi adalah JDM Civic hatchback 3-pintu yang disebut Sir, dengan kode nama EK4. Seperti kakak Type R Integra DC2/JDM DB8, transformasi Civic Sir menjadi sebuah Type R dicapai dengan bekerja pada model dasar dan meningkatkan ke Honda ide mobil mampu kinerja tinggi pada sirkuit.

Civic pertama yang menerima lencana Type R diperkenalkan pada Agustus 1997, sebagai EK9. The EK9 berbagi banyak karakteristik dengan Type R Integra DC2 / JDM DB8 seperti kelalaian mematikan suara dan langkah-langkah pengurangan berat lainnya, tangan-porting mesin B16B, depan heliks limited-slip differential dan dekat rasio gearbox dll. Mesin B16B membanggakan salah satu output daya tertinggi per liter dari semua waktu untuk mesin naturally-aspirated dengan 185 PS (136 kW; 182 hp) dari 1.6L perpindahan mesin. Untuk pertama kalinya, chassis monocoque strategis jahitan dilas digunakan untuk meningkatkan kekakuan sasis. Interior fitur jok Recaro merah, kartu pintu Merah dan Type R tikar merah, shift knob titanium dan Momo terbungkus kulit roda kemudi.

Pada tahun 1999, Type Rx diperkenalkan menampilkan CD player, tubuh berwarna ditarik spion elektrik pintu, power window, AC otomatis, sistem membuka catatan kunci-kurang, pedal aluminium olahraga, dan jenis panel tengah karbon. The Sir lencana dari sebelumnya 2 generasi yang diserahkan ke EK4 Civic sebagai sedan hatchback utama dan yang dijual dalam jumlah besar di seluruh dunia karena biaya yang relatif rendah, kepraktisan dan sehari-hari digunakan street performance / drivability.
EK9

2nd generation (EP3 chassis)



Pada tahun 2001 Honda memperkenalkan generasi berikutnya dari Civic Type R (EP3) sebagai hatchback 3-pintu yang unik untuk pasar Inggris, yang diproduksi di Swindon, Inggris. Ini EDM (Domestic Market Eropa) Civic Type R menampilkan 200 PS (150 kW; 200 hp) 2.0L i-VTEC (K20A2) dan perlakuan Type R rutin jahitan las, dekat rasio transmisi 6-speed dan rem uprated, tetapi tidak mencakup beberapa fitur lain yang lebih tinggi-end, seperti LSD heliks dan merah Recaro ras-kursi, yang standar di generasi sebelumnya EK9. Namun, Honda Jepang dipasarkan JDM (pasar domestik Jepang) versi EP3 (yang secara eksklusif diproduksi di Swindon, Inggris dan dikirim ke Jepang), yang mempertahankan LSD heliks sangat terkenal mirip dengan yang ada pada EK9 dan merah Recaro ras -kursi. Perbedaan lainnya termasuk chassis yang lebih berorientasi track / pengaturan undercarriage dibandingkan dengan EDM, serta 215 PS (158 kW; 212 hp) mesin i-VTEC (K20A) memiliki perakitan crankshaft sepenuhnya seimbang dengan intake manifold yang berbeda, knalpot bermacam-macam, camshafts tinggi-angkat, kompresi tinggi piston, chrome-moly roda gila dan pemrograman ECU. Semua Jepang-spec K20A Type-R powertain dibangun di Jepang dan dikirim ke Swindon untuk menginstal di Jepang-spec Type-R EP3. JDM EP3 juga tersedia di Type R tradisional kejuaraan putih sedangkan EDM tidak. The EDM memiliki rasio roda gigi lebih santai dan beberapa torsi rpm tinggi diperdagangkan untuk torsi rpm rendah dibandingkan dengan JDM.

The EDM EP3 Civic Type R jauh diakui oleh wartawan otomotif di Inggris, memenangkan 'Hatch Hot of the Year' penghargaan lebih dari sekali dari Top Gear, Fifth Gear dan What Car?. Civic Type R menjadi alternatif yang populer untuk driver utama clocking angka penjualan besar. 2001 rilis CTR ini (Civic Type R), seperti yang biasa disebut, juga menunjukkan Honda kembali ke Formula Satu setelah hampir 10 tahun sebagai pemasok mesin untuk tim Jordan dan BAR - ini akhirnya mengarah pada comeback penuh sebagai F1 berdedikasi bekerja tim pada tahun 2005 dengan Honda mendapatkan kepemilikan penuh British American Racing.

2004 melihat ini CTR sukses diperbarui dengan banyak perbaikan - EPS direvisi dengan kemudi lebih cepat, pengaturan suspensi direvisi, lampu proyektor (JDM datang dilengkapi dengan halogen hanya sementara EDM datang dengan opsi HIDs dengan meratakan motor), kopling ringan dan perakitan roda gila dll ; berdasarkan Honda sastra, ini facelifted (FL) Model ditargetkan pada mengatasi pelanggan dan kritikus 'umpan balik seperti understeer pada batas (karena ke depan Macpherson strut pengaturan), respon kemudi mati rasa dan kurangnya torsi low end.

Harga dasar untuk tahun 2001 Civic Type R (EP3) di Inggris adalah dari £ 23.100 (sekitar USD $ 34.650). 
Kinerja (semua angka adalah produsen klaim)
0-60 mph dalam 6.4/6.4 detik (JDM / EDM pre-FL), 6.2/6.4 detik (JDM / EDM FL) 0-100 mph dalam 15.1/16 detik (JDM / EDM FL) Top speed 112 mph (180 km / jam) dan 146 mph (235 km / jam) (JDM / EDM)

3rd generation (FD2 & FN2 chassis)

Generasi ketiga Civic Type R ini ditawarkan dalam dua bentuk yang berbeda: yang dikembangkan untuk pasar Eropa dan satu untuk pasar domestik Jepang.


FD2 chassis (Asian version)




Pasar Jepang Civic Type R (FD2) mulai dijual pada tanggal 30 Maret 2007. Untuk pertama kalinya, JDM Civic dijual sebagai sedan sport empat pintu daripada panas menetas tiga pintu. Menggunakan pasar Jepang sedan empat pintu sebagai model dasar yang berarti baru Type R yang sekarang lebih besar, lebih luas dan lebih berat. Lebih penting lagi, wheelbase telah berkembang dari 2.570 mm (101,2 dalam) untuk 2.700 mm (106,3 dalam), memberikan FD2R sikap yang lebih stabil dalam menikung kecepatan tinggi. Output mesin model Jepang baru lebih tinggi dari versi Eropa, dengan 225 PS (165 kW; 222 hp) sedang dikembangkan di 8.400 rpm dan 215 N · m (£ 159 · ft) dari torsi memuncak pada 6.100 rpm (versus 201 PS ( 148 kW; 198 hp) pada 7.800 rpm dan 193 N · m (£ 142 · ft) pada 5.600 rpm untuk model Eropa). Basis mesin itu sendiri dipinjam dari Accord Euro R CL7 dengan intake manifold lagi nya. Perubahan telah dilakukan untuk blok dalam hal pemasangan poin untuk bagian tambahan sehingga berbeda dari K20A sebelumnya. Teknologi baru seperti drive-by-wire throttle dan port dari katup intake port menggunakan teknik dari NSX diimplementasikan. Honda mengatakan mid-range meningkat sebesar 10 PS (7 kW, 10 hp). Drive makan melalui close-ratio gearbox enam kecepatan, dan heliks limited slip differential dipasang sebagai standar. Rem cakram depan meningkat dari DC5R ini 300 mm (11,8 in) sampai 320 mm (12,6 in) dilengkapi dengan empat pot kaliper Brembo. Ukuran ban sekarang 225/40 R18 Bridgestone Potenza berjalan pada RE070.

Honda mengklaim tubuh adalah 50% lebih kaku dari sebelumnya Jepang-hanya DC5 Integra Type R, dan model baru fitur suspensi belakang independen daripada konfigurasi torsion beam digunakan pada Eropa terbaru Civic Type-R [3] Untuk menyimpan. berat badan, aluminium digunakan secara luas dan terikat dengan perekat bukan dilas. Meskipun tubuh lebih besar dan lebih kaku dari JDM Integra Type R, hanya 1,8 kg (4 lb) lebih berat.

Eksterior bijaksana, bumper depan berbeda dari standar aerodinamis dirancang Civic. Bumper belakang memiliki diffuser dibangun ke bumper dan menyelesaikan paket aero dengan sayap belakang yang besar. Di dalam, merek dagang hitam dan merah kursi ember tidak lagi dibuat oleh Recaro seperti dengan versi sebelumnya, tetapi dirancang di rumah oleh Honda. Juga hilang adalah Momo dibuat roda kemudi, bukan diganti dengan Honda dibuat versi. Skema warna merah-hitam akrab atau skema hitam-hitam ditawarkan pada Kejuaraan Putih versi dan Super Platinum Metallic versi Perak sementara skema hitam-hitam dengan jahitan merah untuk Blue Pearl hanya Vivid.

Pada bulan Oktober 2008, Civic menerima wajah angkat kecil. Versi standar dan hibrida sekarang memiliki bumper depan yang sama seperti Type R sedangkan lampu kepala mendapat warna hitam dan lampu ekor juga didesain ulang mengubah insets putaran ke octagons. Type R juga menerima warna baru yang tersedia, dengan Premium White Pearl, Premium Jauh Violet Pearl dan Crystal Black Pearl yang ditambahkan dan Vivid Blue Pearl dijatuhkan.
Dalam kembali ke belakang tes FD2 Type-R adalah rata-rata 1 detik lebih cepat daripada (DC5) Integra Type-R di Sirkuit Tsukuba dan empat detik lebih cepat di Sirkuit Suzuka lagi.
Dalam back to back test pada Inggris program TV 5th Gear, yang FD2 Type-R adalah tiga detik lebih cepat daripada setara FN2 Inggris versi sekitar Castle Combe Circuit dalam basah. 
The Civic Type R FD2 berhenti produksi pada bulan Agustus 2010 karena gagal memenuhi persyaratan emisi mendatang. Menyusul kesuksesan sebelumnya memperkenalkan FN2 Civic Type R dari Eropa pada tahun 2009, batch lain FN2 Type R dengan minor update tersedia pada musim gugur 2010. [6] FN2 Type R memiliki 197 hp (147 kW) vs 225 hp ( 168 kW) output dalam Type R FD2.

Civic Mugen RR (Honda ABA-FD2)



Selain Civic Type R, Honda Civic Mugen 300 mobil RR tersedia secara eksklusif di Milan Merah juga telah diproduksi untuk pasar Jepang, yang mengurangi berat 1.255 kg (£ 2770) menggunakan CFRP bumper dan kap mesin aluminium untuk. Mesin berperingkat 240 PS (180 kW; 240 hp) pada 8.000 rpm dan 218 N · m (£ 161 · ft) torsi pada 7.000 rpm dicapai melalui bagian Mugen seperti camshaft, sistem pembuangan dan ECU. Item eksklusif lainnya yang membuat ini kolektor item yang Recaro SP-X kursi dan barang-barang lainnya di dalam sementara Mugen khusus inci Mugen 18 7-spoke dilengkapi sebagai standar. Versi ini biaya ¥ 4.777.500 (4.550.000 + pajak) ($ 38,750 USD) dan mulai dijual pada 13 September 2007. [8]


Mugen juga debutnya Civic Type-RR Experimental Spec mobil konsep di Tokyo Auto Salon, yang memiliki 2.157 cc K20A tertakar 260 PS (190 kW; 260 hp) dan 237 N · m (£ 175 · ft) dari torsi. Berat lebih jauh berkurang menggunakan aluminium hood (4,6 kg (10 lb)), serta sistem pembuangan titanium baru (7,6 kg (17 lb)). Interior diganti dengan bagian yang lebih serat karbon. Mobil ini juga dilengkapi Cerdas-Ban Monitoring System Kondisi (i-TCMS) dan kursi Recaro. [9]

Konsep ini kemudian disebut Honda Civic Mugen RR Concept Lanjutan selama tahun 2009 Tokyo Auto Salon, yang memiliki berat 1.095 kg (£ 2414). [10] Rem cakram meningkat menjadi 340 mm (13,4 in) diameter (320 mm (12.6 in ) di Type R / RR).

FN2 chassis (European version)

FN2

Pasar Eropa Civic Type R ditawarkan hanya sebagai menetas tiga pintu belakang dan menggunakan sasis yang berbeda dan tata letak internal yang (terutama penempatan tangki bawah kursi pengemudi), yang akan berfungsi sebagai dasar untuk Jazz Eropa berikutnya. The suspensi belakang, sebelumnya setup double wishbone, telah berubah menjadi torsion beam axle kurang kompleks. Drive train sebagian besar sama dengan model keluar, menawarkan 201 PS (148 kW; 198 hp) pada 7.800 rpm dan 193 N · m (£ 142 · ft) dari torsi pada 5.600 rpm, [15] dengan 90 persen dari puncak torsi tersedia dari 2.500 rpm. [16] ini berjalan pada 225/40 R18 Y88 Bridgestone Potenza RE050A ban, sedangkan paduan Kemarahan 19-inch opsional berjalan di Yokohama Advan Sport 225/35 ZR19 88Y ban. Mobil ini memiliki berat mengekang dari 1.267 kg (£ 2790).

Harga eceran yang disarankan (MSRP) untuk Civic Type R tahun 2007 adalah £ 17.627 (Inggris), atau sekitar USD $ 35,254.00 dengan kurs ketika diluncurkan.

Sumber : Wikipedia
Diterjemahkan Oleh Google Chrome



Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar