Minggu, 16 Maret 2014

Honda NSX: "Super Car" Buatan Honda

Honda NSX (dijual sebagai Acura NSX di Amerika Utara dan Hong Kong) adalah mobil sport yang pada awalnya diproduksi antara tahun 1990 dan 2005 oleh mobil Jepang Honda. Itu dilengkapi dengan mid-engine, tata letak rear-wheel drive, didukung oleh V6 bensin semua-aluminium (bensin) mesin menampilkan Honda Variable Timing Valve dan Lift Electronic Control (VTEC) sistem. Sebuah generasi kedua lama dikabarkan NSX memulai debutnya sebagai mobil konsep pada tahun 2012, dilengkapi dengan all-wheel drive V6 hybrid powertrain, dan dijadwalkan untuk masuk ke produksi pada tahun 2015.
NSX

First generation (1990–2005)



Development


Pada tahun 1984 Honda menugaskan mobil desainer Italia Pininfarina untuk merancang HP - X ( Honda Pininfarina Xperimental ) ,  yang memiliki pertengahan terpasang C20A konfigurasi 2.0 L V6 .
First generation
AcuraNSX-05-cropped.jpg
Overview
Production1990–2005
AssemblyTakanezawa R&D Plant, TochigiJapan(1990–2004)
Suzuka R&D Plant, Suzuka, Japan (2004–2005)
LayoutTransversely mounted mid-enginerear-wheel drive
Powertrain
Engine
2,977 cc (181.7 cu in) C30A V6 270 bhp (201 kW; 274 PS), 210 lb·ft (280 N·m)
3,179 cc (194.0 cu in) C32B V6 290 bhp (216 kW; 294 PS), 224 lb·ft (304 N·m)
Transmission4-speed automatic
5-speed manual
6-speed manual
Dimensions
Wheelbase2,530 mm (99.6 in)
Length4,405 mm (173.4 in) (1991–1993)
4,425 mm (174.2 in) (1994–2005)
Width1,810 mm (71.3 in)
Height1,170 mm (46.1 in)
Curb weight
3,010 lb (1,370 kg) (91-92) 3,020 lb (1,370 kg) (93-94) 3,142 lb (1,425 kg) (95-96) 3,164 lb (1,435 kg) (97-01) 3,153 lb (1,430 kg) (02+)
2,809lb (1,274kg) (02+ NSX-R)

Setelah Honda memutuskan untuk mengejar proyek manajemen informasi insinyur bahwa mobil baru akan harus secepat apapun yang berasal dari Italia dan Jerman .  Mobil konsep HP - X berkembang menjadi NS - X ( New Sportscar Eksperimental) prototipe . NS - X prototipe dan produksi mobil akhirnya dirancang oleh tim yang dipimpin oleh Chief Designer Ken Okuyama dan Chief Executive Insinyur Shigeru Uehara , yang kemudian akan ditempatkan di bertanggung jawab atas proyek S2000 . Target kinerja asli untuk NS - X adalah Ferrari 328 , yang direvisi menjadi 348 sebagai penyelesaian desain mendekat . Honda dimaksudkan NS - X untuk memenuhi atau melampaui kinerja Ferrari , sementara menawarkan keandalan yang ditargetkan dan titik harga yang lebih rendah . Untuk alasan ini, 2.0L V6 dari HP - X ditinggalkan dan diganti dengan mesin 3.0L VTEC V6 yang lebih kuat . Desain bodywork telah diteliti secara khusus oleh Ken Okuyama dan Uehara setelah mempelajari visibilitas 360 derajat dalam sebuah F - 16 jet tempur kokpit . Tematis F- 16 datang ke dalam bermain dalam desain eksterior serta menetapkan tujuan konseptual NSX . Dalam kerajinan kinerja tinggi lainnya F - 16 dan seperti hydroplanes terbatas , mobil balap single seat dll kokpit terletak jauh ke depan pada tubuh dan di depan pembangkit listrik . Ini " cab -forward " layout dipilih di awal desain NSX untuk mengoptimalkan visibilitas sedangkan desain ekor panjang ditingkatkan stabilitas arah kecepatan tinggi .  The NS - X dirancang untuk menampilkan beberapa teknologi otomotif Honda , banyak yang berasal dari motor F1 nya - Program olahraga .

NS - X adalah mobil produksi pertama yang memiliki fitur sebuah monocoque body semua - aluminium ,  menggabungkan aluminium ekstrusi alloy frame revolusioner , dan suspensi . Penggunaan aluminium dalam tubuh saja menghemat hampir 200 kg berat atas setara baja sedangkan suspensi aluminium disimpan tambahan 20 kg , poros kepatuhan suspensi membantu mempertahankan perubahan alignment roda pada nilai mendekati nol Fitur penting lainnya termasuk . independen , 4 -channel sistem rem anti -lock , titanium menghubungkan batang di mesin untuk mengizinkan operasi tinggi rpm yang handal , sistem power steering listrik ;  Honda VTEC milik sistem variable valve timing ( pertama di AS ) dan , pada tahun 1995 , pertama kontrol throttle elektronik dipasang ke Honda .

Honda menghabiskan banyak waktu dan uang mengembangkan NS - X . Dengan alat olahraga motor yang kuat , Honda memiliki sumber daya yang penting pembangunan di pembuangan dan membuat ekstensif menggunakan mereka . Dihormati Jepang pembalap Formula Satu Satoru Nakajima , misalnya , terlibat dengan Honda di NS - X awal pembangunan trek di sirkuit balap Suzuka , di mana ia melakukan banyak tugas jarak ketahanan berhubungan dengan chassis tuning. Formula Brasil One World Champion Ayrton Senna , untuk siapa Honda telah didukung ketiga dunia juara nya Formula Satu mobil balap sebelum kematiannya pada tahun 1994 , dianggap inovator utama Honda dalam meyakinkan perusahaan untuk kaku chassis NSX lanjut setelah awalnya menguji mobil di Honda Suzuka GP sirkuit di Jepang . Senna lanjut membantu memperbaiki tuning suspensi NSX asli dan penanganan menghabiskan tes sepanjang hari prototipe mengemudi dan melaporkan penemuannya kepada insinyur Honda setelah masing-masing dari lima sesi pengujian hari itu .  Senna juga menguji NSX di Nurburgring dan lagu lainnya . Program pengembangan suspensi jauh - mulai dan berlangsung di Grounds Membuktikan Tochigi , sirkuit Suzuka , 179 -turn Nurburgring Course di Jerman , HPCC , dan Honda trek tes terbaru di Takasu , Hokkaido Honda mobil agen . Bobby Rahal ( dua kali Kereta Piala PPG dan 1986 Indianapolis 500 juara ) juga berpartisipasi dalam pengembangan mobil .  Senna diberi dua mobil oleh Honda . Yang lebih baru , hitam 1993 Model , plat BSS - 8888 ( huruf berarti Beco - julukan anak - Senna Silva dan angka 8 adalah referensi ke kejuaraan F1 pertamanya pada tahun 1988 ) masih dalam kepemilikan keluarganya [kutipan . diperlukan]

Mobil produksi membuat penampilan publik pertama sebagai NS - X di Chicago Auto Show pada bulan Februari 1989, dan di Tokyo Motor Show pada bulan Oktober 1989 untuk tinjauan positif . Penggemar mobil sport memusatkan perhatian mereka pada ketinggian rendah , garis tubuh , dan diucapkan depan kokpit . Honda direvisi nama kendaraan dari NS - X untuk NSX sebelum produksi akhir dan penjualan . Honda NSX mulai dijual di Jepang pada tahun 1990 di Honda Verno saluran penjualan dealer , menggantikan Prelude Honda sebagai model flagship . The NSX dijual di bawah Honda Acura unggulan merek mewah mulai pada tahun 1991 di Amerika Utara dan Hong Kong .

Manufacture and release



Setelah dirilis pada tahun 1990 , konsep desain NSX diukur 1.170 mm ( 46 in) tinggi , ( 141.3 mm ( 5.56 in) lebih tinggi dari Ford GT40 ) dan memamerkan teknologi Honda . Trek balap inovasi pembuat mobil Jepang dan sejarah yang kompetitif lanjut dicontohkan di jalan oleh ultra- kaku , ultra-ringan NSX sepanjang aluminium monocoque chassis dan suspensi depan dan belakang double wishbone , dengan kelompok kontrol ditempa terhubung ke velg forged . Mobil tambahan membual mesin mobil pertama di dunia produksi dengan titanium menghubungkan batang , piston ditempa , dan kemampuan ultra high - revving - redline itu pada tinggi 8.000 rpm - semua ciri biasanya berhubungan dengan trek dan ras rekayasa kendaraan bermotor . NSX eksterior memiliki 23 - langkah proses cat khusus , termasuk lapisan kromat jenis pesawat yang dirancang untuk kimia melindungi bodywork aluminium dan cat ditularkan melalui air untuk base coat untuk mencapai yang lebih jelas , warna lebih hidup dan atas permukaan akhir halus .

Mobil kuat kekakuan sasis dan menikung / kemampuan penanganan adalah hasil input langsung Ayrton Senna dengan insinyur kepala NSX sementara menguji prototipe mobil NSX di Honda Suzuka Circuit selama tahap-tahap pengembangan akhir . [ 11 ] The NSX awalnya berkumpul di tujuan - dibangun Takanezawa R & D di Tochigi Tanaman dari tahun 1989 sampai awal tahun 2004 , ketika itu dipindahkan ke Suzuka Tanaman untuk sisa hidup produksinya . Mobil-mobil yang dirakit oleh sekitar 200 Honda tertinggi terampil dan paling berpengalaman personil , tim staf ulung dengan minimal pengalaman sepuluh tahun perakitan bekerja dari berbagai fasilitas Honda lainnya untuk menjalankan operasi NSX . [ 2 ] Setelah mempelajari mereka pesaing utama seperti Ferrari , Lamborghini dan Porsche , insinyur Honda NSX dirancang untuk mencari " keseimbangan sempurna " antara kekuasaan digunakan dan kehandalan dan dengan demikian menghasilkan mesin VTEC naturally aspirated kuat cocok untuk tuntutan yang ekstrim dari kedua jalan dan trek.
NSX Engine C30A

Salah satu artikel majalah pertama yang menawarkan data uji NSX menunjukkan ringan 3.0L 270 bhp ( 200 kW ) NSX menghasilkan terbaik 0-60 mp / h waktu 5,03 detik dan 13,47 detik untuk seperempat mil . [ 12 ] Juga pada Ferrari 348 ke NSX perbandingan , waktu 0-60 mph dari 5,2 detik tercatat untuk tahun 1991 NSX . [ 13 ]

Majalah Roda Australia dianugerahi Honda NSX 1991 Car of the Year , dan mobil Acura - badged adalah mobil Automobile Magazine of the Year pada tahun yang sama . Motor Trend menyatakan " ini Honda / Acura baik ada , itu lebih baik dari itu - . . . Itu besar Ferrari , Porsche , dan Jaguar telah dimasukkan pada pemberitahuan The all- aluminium NSX - sebagian dikembangkan di Nuerburgring - lebih baik dalam segala hal " .

Hari ini NSX masih dianggap oleh pemilik model sebagai salah satu mobil eksotis yang paling dapat diandalkan yang pernah diproduksi , dengan banyak contoh melebihi 200.000 mil ( 320.000 km ) tanpa masalah keandalan terkenal yang serius atau memiliki produsen menderita kenang . [ 15 ] Meskipun NSX asli berhenti produksi pada tahun 2005 , model masih memiliki dasar yang kuat dari para penggemar dan pendukung di seluruh dunia dengan pemilik klub berkembang di Asia , Amerika Serikat, Kanada dan di seluruh Eropa . [ rujukan? ] otomotif International penulis seperti Andrew Frankel ( Autocar & motor) Russell Bulgin ( Mobil ) Mark Hales ( Fast Lane ) Gianni Marin ( Gente Motore ) dan Bernd Ostmann ( Automotor Und Sport ) tidak hanya meminjamkan nama mereka ke NSX di media cetak tapi publik memuji teknologi dan inovasi Honda NSX dan dalam buku BBC NSX - Honda super Sports Car ( ISBN 0 9517751 0 3 ) menggambarkan kendaraan sebagai layak supercar judul .
Contoh Amerika pasca - 1997 3.2 L Utara Acura diketahui mencapai 13,3 kedua kalinya seperempat mil [ 16 ] ( 1997-2005 model tahun NSX - T , sedangkan £ 149 ( 68 kg ) lebih ringan Zanardi Edition NSX lebih dekat dengan 13,2 detik [ 17 ] ) , sedangkan Jepang NSX - R ( 2002 + ) dikenal untuk melakukan waktu 12,8 detik seperempat mil yang diukur dengan " Motoring Terbaik " acara TV Jepang . [ 18 ] kemampuan ini adalah hasil dari redline tinggi , datar kurva torsi , rasio gigi pendek , ringan dan layout mid - engine , seiring dengan peningkatan daya sedikit .

NSX-R (JDM)




Sementara NSX selalu dimaksudkan untuk menjadi mobil sport kelas dunia , insinyur telah membuat beberapa kompromi untuk mencapai keseimbangan yang sesuai antara kinerja mentah dan driveability sehari-hari. Bagi pelanggan NSX mencari tanpa kompromi pengalaman balap , Honda memutuskan pada tahun 1992 untuk memproduksi versi NSX khusus dimodifikasi untuk kinerja yang unggul pada jalur dengan mengorbankan kenyamanan adat . Dengan demikian, NSX Type R ( atau NSX - R ) lahir . Honda memilih untuk menggunakan moniker nya Type - R untuk menunjuk lomba desain berorientasi NSX - R .

Insinyur Honda mulai dengan basis NSX coupe dan memulai program agresif penurunan berat badan . Mematikan suara , sistem audio, ban serep , sistem pendingin udara dan kontrol traksi bersama dengan beberapa peralatan listrik telah dihapus . Kursi kulit listrik diganti dengan serat karbon ringan kursi balap diproduksi untuk Honda oleh Recaro . Namun, jendela listrik dan kedepan / belakang adjuster kursi listrik tetap dipertahankan . Saham ditempa velg diganti dengan roda aluminium ditempa ringan yang diproduksi oleh Enkei , yang mengurangi berat badan unsprung mobil . The shift knob kulit saham digantikan dengan sepotong titanium terpahat . Secara keseluruhan , Honda berhasil menghapus sekitar 120 kg ( £ 265 ) berat , memberikan NSX - R berat akhir dari 1.230 kg ( £ 2712 ) .

Tuning suspensi , itu terkenal pada tahun 1992 bahwa NSX , karena layout mid - engine dan travel belakang link, rentan terhadap kondisi oversteer tiba-tiba selama manuver menikung tertentu . Sementara kondisi ini jarang terjadi selama berjiwa jalan mengemudi , itu jauh lebih lazim di trek balap di mana kecepatan jauh lebih tinggi . Untuk mengatasi masalah dan meningkatkan stabilitas menikung NSX - R di batas , Honda menambahkan satu aluminium braket bawah tempat baterai depan dan menambahkan satu aluminium bracket di depan radiator depan untuk menambah kekakuan sasis kemudian diganti seluruh suspensi dengan depan kaku bergoyang bar , bushing suspensi kaku , coil springs dan peredam kaku kaku .

Saham NSX memiliki bias belakang suku semi , di mana mata air belakang yang kaku dari depan . Pada perlambatan keras atas entri sudut , mata air depan lebih lembut memungkinkan transfer berat ke roda depan , meningkatkan grip depan dan dengan demikian meningkatkan respon kemudi . Namun, transfer berat juga mengambil berat off dari roda belakang , menyebabkan mereka kehilangan pegangan . Hasil akhirnya adalah kecenderungan oversteer , karena roda belakang lebih mungkin untuk istirahat traksi dan menyebabkan buntut ikan atau spin. Untuk mengurangi kecenderungan untuk oversteer , Honda dipasang ban belakang lebih lembut pada NSX . Untuk NSX - R , Honda terbalik bias musim semi , menempatkan mata air kaku pada suspensi depan bersama dengan kaku depan bergoyang bar . Ini memiliki efek mencegah transfer berat untuk suspensi depan bawah pengereman keras . Dengan cara ini , ban belakang akan tetap tegas mengatur ketika memasuki tikungan . Tentu saja, dengan menjaga berat off dari roda depan , pegangan depan berkurang dan karenanya perubahan memiliki efek penurunan kecenderungan oversteer mobil . Secara keseluruhan , NSX - R menggunakan jauh lebih kaku depan bergoyang bar bersama dengan pegas kaku daripada saham NSX ( 21.0mm xt2.6mm bergoyang depan bar : F 3,0 kg / mm - R 4,0 kg / mm untuk NSX vs F 8,0 kg / mm - R 5,7 kg / mm untuk NSX - R ) .

Honda juga meningkatkan rasio final drive ke cincin 4.235:1 dan gigi pinion di tempat unit saham 4.06:1 , yang pindah gigi NSX - R pergeseran poin lebih tinggi ke pita listrik di RPM tinggi . Perubahan ini meningkatkan akselerasi dengan mengorbankan kecepatan tertinggi , dan yang lebih tinggi ( persentase ) mengunci terbatas - slip differential dipasang . Juga, NSX - R 3.0 liter DOHC VTEC V - 6 engine memiliki crankshaft assembly blueprinted dan seimbang yang prosesnya sama padat karya presisi tinggi dilakukan untuk Honda balap mesin mobil yang dibangun oleh teknisi mesin yang berkualitas tinggi tepat .

Yang paling ringan dari semua varian NSX di 1.230 kg ( £ 2712 ) , Pertama -Gen NSX - R mampu melacak performa terik , meskipun perjalanan bisa menjadi gemuruh dan bising karena untuk bushing suspensi kaku , tingkat musim semi kaku dan kurangnya suara isolasi .

Dimulai pada akhir November 1992, Honda memproduksi dalam jumlah terbatas 483 NSX - R varian khusus untuk pasar domestik Jepang ( JDM ) . Pabrik item opsional AC , sistem stereo BOSE , serat karbon konsol tengah langsing dengan door trim dan serat karbon mulai tahun 1994 Kejuaraan Putih dicat roda yang lebih besar ( 16 " roda depan dan 17 " roda belakang ) yang tersedia untuk premi besar dan kuat . Produksi berakhir pada September 1995 .

1995 NSX-T

Mulai tahun 1995, NSX - T dengan Targa atas removable diperkenalkan di Jepang sebagai pilihan pesanan khusus dan di Amerika Utara pada bulan Maret 1995. , [ 19 ] The NSX - T menggantikan coupe standar yang sama sekali sebagai satu-satunya versi pasca tersedia 1994 dan semua NSXs setelah berada dalam bentuk Targa dengan pengecualian dari Zanardi Edisi Khusus NSX pada tahun 1999 dan beberapa pesanan khusus pasca - 1997 / pra -2002 coupe 3,2 liter . Atap dilepas mengakibatkan penurunan kekakuan sasis dan Honda menambahkan sekitar 100 pon ( 45 kg ) bala bantuan struktural untuk mengkompensasi , termasuk secara signifikan lebih tebal bingkai sidesill rocker panel ( komponen tubuh yang memberikan kontribusi paling untuk kekakuan sasis ini [ 20 ] ) , bulkheads , atap pilar dan penambahan depan / sekat belakang dan floorpan crossmembers baru . [ 21 ] model Targa , diproduksi untuk sisa produksi NSX kita jalankan melalui tahun 2005, mengorbankan berat dan beberapa coupe asli chassis kekakuan sebagai imbalan atas kokpit terbuka mengemudi pengalaman . Selain perubahan besar ini , semua NSX - Ts berikutnya (1995-2001) memiliki diameter yang lebih kecil - sway bar depan , suspensi depan yang sedikit kaku , mata air belakang lebih lembut dan lebih tegas shock- peredam [ 22 ] untuk meningkatkan kenyamanan berkendara dan memakai ban sekaligus mengurangi kecenderungan terhadap oversteer umum dalam kendaraan bermesin pertengahan . Semua atap posting 1995 kini tubuh berwarna bukan hitam , meskipun di Jepang , dua - nada warna atap hitam / body masih tersedia sebagai fitur opsional . Sebuah versi lebih ringan dari variabel rasio listrik dibantu rak power steering , yang sebelumnya ditemukan secara eksklusif dalam transmisi otomatis dilengkapi NSXs , menjadi standar pada semua model . Memulai tahun 1995 rasio roda gigi kedua transmisi 5-speed yang diturunkan sebesar 4,2 % untuk meningkatkan driveability dan memberikan respon yang lebih baik dan transmisi otomatis menerima Formula opsional Satu - terinspirasi Sport Shift dengan kemudi yang unik kolom mount shifter elektronik . [ 23 ] manual transmisi mobil menerima ditingkatkan Torsi Reaktif terbatas - slip differential - bila dikombinasikan dengan sistem Throttle -By -Wire baru, meningkatkan kecepatan sudut keluar sebesar 10 % . Inovasi lainnya yang dimulai pada tahun 1995 termasuk knalpot baru dan lebih ringan dan konfigurasi knalpot untuk efisiensi yang lebih besar dan emisi yang lebih rendah , [ 23 ] sebuah OBD- II onboard, sistem diagnostik , perbaikan dalam Traction Control System ( TCS ) dan injeksi bahan bakar baru dikembangkan .



1997 performance-enhancing changes (Worldwide)


Pada tahun 1997 , perubahan terbesar terhadap kinerja generasi sekarang NSX diperkenalkan di seluruh dunia . Untuk tahun 1997, perpindahan mesin meningkat dari 3,0 L untuk > 3,2 L [ 25 ] menggunakan diperkuat serat logam tipis ( FRM ) cylinder liner . Exhaust manifold adalah ulang dan terbuat dari stainless steel pipa sundulan daripada manifold besi untuk meningkatkan kinerja dan bobot yang lebih ringan . Peningkatan aliran dari konfigurasi baru ini adalah kontributor kunci untuk 20 tenaga kuda tambahan yang diambil dari mesin baru [ 26 ] revisi mesin 3.2 L C32B memberikannya sedikit lebih dinilai daya : . Dari 274 PS ( 202 kW ; 270 hp ) menjadi 294 PS ( 216 kW ; 290 hp ) , sementara torsi meningkat dari 285 N · m ( £ 210 · ft ) menjadi 305 N · m ( £ 225 · ft ) ( transmisi manual saja) . Hasil bersih meningkat tenaga kuda untuk rasio berat NSX sebesar 7 % . [ 27 ] Model otomatis 4 - speed mempertahankan nya mesin 3.0 L dan 252 output daya hp . Perubahan besar lain adalah adopsi transmisi manual 6-speed dengan rasio gigi lebih dekat dan penambahan 3 hingga 4 gigi ganda Penyelaras kerucut . Untuk menangani mesin baru yang ditambahkan torsi dan tenaga diameter twin- disc clutch system kecil dari 5-speed digantikan oleh rendah inersia single disc clutch system dual- massa . Untuk mengimbangi kenaikan berat transmisi 6-speed baru dan rotor rem yang lebih besar , yang menaikkan dari 11,1 di ( 280 mm ) ke 11,732 inci ( 298 mm ) , bagian tubuh kunci dibuat dengan paduan aluminium baru itu hingga 50 % lebih kuat memungkinkan bahan tipis ringan untuk digunakan dalam pintu , fender , dan depan dan belakang dek tutup tanpa mengorbankan kekuatan. [ 28 ] Menggunakan ini hi - kekuatan paduan kenaikan berat badan trotoar bersih , meskipun menambahkan banyak perbaikan , hanya 22 lbs . Perubahan penting lainnya termasuk sistem keyless entry dan sistem kendaraan immobilizer . Kombinasi sedikit meningkat tenaga dan torsi dan gearbox 6-speed , dengan rasio dioptimalkan untuk meningkatkan akselerasi garis lurus , menghasilkan angka-angka kinerja yang lebih baik dari model sebelumnya daripada kenaikan sederhana akan menyarankan . Motor Trend [ 29 ] dan tes Jalan dan Track ( Februari 97 ) dari 3.2L 6-speed yang dilengkapi NSX - T ( Targa ) mobil beratap dihasilkan 0-60 kali mph dari 4,8 dan 5,0 detik dan seperempat mil kali 13.3s dan 13.5s masing-masing [ 30 ] 0-60 kali mph turun . ke level 4,5 detik menggunakan model coupe hard top 3.2L sebagaimana dicatat oleh Car and Driver pada Agustus 1998 0-150-0 masalah mereka . Itu NSX terbukti menjadi yang tercepat yang pernah diuji di Amerika Utara . Ketika Car and Driver menguji 1999 Zanardi khusus edisi coupe setahun kemudian menghasilkan 4.8s 0-60 dan seperempat mil 13.2s . Meskipun tes majalah untuk 02 + model jarang Honda tampaknya terus meningkatkan mesin sebagai Olahraga dan majalah Mobil Exotic melakukan artikel perpisahan pada 2005 NSX - T dan mencatat waktu 0-60 dari 4.7s dan seperempat mil 13.1s .



NSX-S, S-Zero (JDM)




Seiring dengan peningkatan perpindahan mesin pada tahun 1997, Jepang secara eksklusif menerima tipe NSX S (NSX-S) dan tipe NSX S Nol (NSX-S-Zero), yang berbobot 1.320 kg (£ 2910) dan 1.280 kg (£ 2820) masing-masing. Keduanya memiliki suspensi lebih kaku dibanding NSX normal. S-Zero dikembangkan pada mobil track hari yang bisa didorong sehingga memiliki mesin 3.2L, bukan hanya 3.0L.

Berbeda dengan tipe standar S, S-Zero tidak menawarkan penyejuk udara, navigasi, dan sistem stereo sebagai pilihan. Suspensi lebih kaku dari standar Type S dengan menggunakan NA1 Type R (1992-1995) suspensi tetapi tetap mempertahankan Type S yang lebih besar belakang bar bergoyang. Perubahan juga dilakukan untuk interior manual booting transmisi shifter, menggantikan bahan asli dari kulit untuk mesh.

Alex Zanardi Edition NSX




Diproduksi secara eksklusif untuk Amerika Serikat, Alex Zanardi Edition NSX diperkenalkan pada tahun 1999 untuk memperingati Alex Zanardi Kereta dua back-to-back kejuaraan Champ Car menang untuk Honda / Acura pada tahun 1997 dan 1998. Hanya lima puluh satu contoh dibangun, dan mereka hanya tersedia dalam Formula Baru Red untuk mencerminkan warna Champ Car Zanardi melaju untuk Chip Ganassi Racing. 

The Zanardi Edition ini mirip dengan pasar Jepang NSX Type S. perbedaan terlihat antara Edition Zanardi dan Type S adalah drive yang kiri-tangan Zanardi itu, kulit hitam dan kursi suede dengan jahitan merah, airbag dilengkapi Acura roda kemudi, dan disikat -aluminium plak dengan Acura logo terukir, tanda tangan Zanardi, dan nomor seri pada sekat belakang. Berat total kendaraan berkurang £ 149 (68 kg) dibandingkan dengan NSX-T, melalui penggunaan atap tetap hard-top, spoiler belakang lebih ringan, kaca panel belakang tunggal, ringan BBS velg, baterai lebih ringan, dan manual rack-and-pinion steering system di tempat power steering listrik. 

Zanardi Nomor 0 adalah mobil pers yang juga muncul dalam pameran otomotif di seluruh negeri. Dalam tes penanganan di Jalan & Track edisi Juni 1999 ini Zanardi NSX ditempatkan kedua melawan Dodge Viper GTS-R, Lotus Esprit, Porsche 911 Carrera 4, Ferrari F355 Spider, dan Chevrolet Corvette C5 Coupe. Mobil itu juga ditampilkan dalam Mobil dan Driver Juli 1999 masalah sebelum dijual ke individu swasta. [Rujukan?] 

Zanardi Nomor 1 milik Zanardi sendiri dan tidak diberi Amerika Utara VIN. Mobil tersebut dikabarkan telah dimodifikasi oleh Honda dengan tangan-diaktifkan throttle, rem, dan pergeseran mekanisme untuk mengakomodasi hilangnya Zanardi dari kedua kaki akibat kecelakaan Lausitzring pada tahun 2001. [Rujukan?] 

Zanardi nomor 2 sampai 50 dijual kepada masyarakat umum melalui dealer.

NSX Refresh (worldwide)


NSX Facelift


Asli NSX desain body yang diterima hanya sedikit modifikasi dari Honda di milenium baru ketika pada tahun 2002 lampu depan pop-up asli digantikan dengan xenon HID tetap unit headlamp (lihat foto dari LA Auto Show 2003) bersama dengan ban belakang yang sedikit lebih luas untuk melengkapi suspensi direvisi. Tingkat musim semi depan yang meningkat dari 3,2 kg / m sampai 3,5 kg / m, tingkat musim semi belakang yang meningkat dari 3,8 kg / m sampai 4,0 kg / m dan diameter stabilizer bar belakang meningkat dari 17,5 mm menjadi 19,1 mm dengan 2,3 mm ketebalan dinding. 

Atap NSX tetap dijatuhkan pada tahun 2002 (Amerika Utara). The NSX sekarang tersedia dalam beberapa warna eksterior dengan baik cocok atau interior hitam untuk memberikan sejumlah kombinasi warna mungkin. Sebuah transmisi otomatis 4-speed dengan pilihan manual tipe pergeseran juga menjadi tersedia.

NSX-R Refresh (JDM)




Sebuah iterasi kedua NSX - R dirilis pada tahun 2002 , lagi-lagi secara eksklusif di Jepang . Seperti pertama NSX - R , penurunan berat badan adalah fokus utama untuk peningkatan kinerja . Chassis ini didasarkan pada coupe tetap atap , karena beratnya lebih ringan dan konstruksi lebih kaku . Serat karbon digunakan untuk sebagian besar seluruh komponen tubuh untuk mengurangi berat badan , termasuk yang lebih besar , spoiler belakang yang lebih agresif , vented hood dan tutup dek . Hood vented dikatakan terbesar one-piece serat karbon kap mobil produksi . Selain itu , teknik penurunan berat badan NSX - R asli diulangi , termasuk penghapusan sistem audio , isolasi suara dan pendingin udara . Selain itu, power steering telah dihapus . Sebuah single - panel pembagi belakang kembali digunakan , seperti kursi balap karbon kevlar - diproduksi untuk Honda oleh Recaro . Akhirnya , lebih besar roda namun lebih ringan menghasilkan total pengurangan berat badan hampir 100 kg (220 lb ) ke 1.270 kg ( £ 2800 ) .

Mesin 3.2L DOHC V6 mendapat perhatian khusus juga. Setiap mesin NSX - R adalah tangan dirakit oleh teknisi yang terampil menggunakan teknik yang biasanya disediakan untuk program balap . Komponen perakitan berputar ( piston , batang dan engkol ) yang presisi ditimbang dan cocok sehingga semua komponen turun dalam toleransi yang sangat kecil berat diferensial . Kemudian , seluruh perakitan berputar diimbangi dengan tingkat akurasi sepuluh kali lipat dari mesin NSX khas . Balancing ini dan proses blueprinting secara signifikan mengurangi kerugian parasit kekuasaan karena ketidakseimbangan inersia , sehingga lebih kuat , bebas - revving powerplant dengan respon throttle yang sangat baik . Secara resmi , Honda menyatakan bahwa output daya dari mesin Kedua - Gen NSX - R adalah 290 bhp ( 220 kW ) , yang identik dengan saham NSX . Pers otomotif , bagaimanapun, telah lama berspekulasi bahwa output sebenarnya dari mesin yang lebih tinggi.

Menciptakan kesan peningkatan daya pedal gas itu dipetakan , menjadi jauh lebih sensitif terhadap gerakan, terutama pada awal baru stroke pedal lebih pendek . [ 31 ] Hal ini , ditambah dengan suspensi yang keras , membuatnya sangat sulit bagi pengemudi untuk mengemudi dengan lancar pada kecepatan rendah di jalan-jalan bahkan dengan sedikit benjolan . Kurangnya power steering juga telah dicatat oleh driver seperti membuat mobil melelahkan dan sulit untuk mengarahkan pada kecepatan rendah . [ 32 ]

Hasil kedua upaya NSX - R Honda adalah kendaraan yang bisa menantang model terbaru mobil sport di trek , walaupun memiliki desain dasar yang berusia lebih dari 15 tahun . Misalnya, mencatat ras Jepang dan test driver Motoharu Kurosawa dikemudikan 2003 NSX - R sekitar kursus jalan Nurburgring di 7:56 , waktu sama dengan Ferrari F360 Tantangan Stradale . [ 33 ] The NSX - R mencapai prestasi ini meskipun berada di luar - didukung oleh Ferrari oleh lebih dari 100 bhp ( 75 kW ) .

NSX-R GT (JDM)




Setelah merilis Kedua - Gen NSX - R , Honda mengembangkan edisi lebih gesit , lebih responsif , dan lebih cepat terbatas NSX - R disebut NSX - R GT . NSX - R GT diciptakan oleh Honda semata-mata untuk memenuhi produksi berbasis ras persyaratan homologasi mobil Super GT . Sebagai aturan JGTC diperlukan setidaknya lima mobil produksi untuk versi mobil balap untuk bersaing , NSX - R GT terbatas pada menjalankan produksi hanya lima mobil .

Perbedaan antara kedua - Gen NSX - R dan NSX - R GT tidak sepenuhnya diketahui . Salah satu perbedaan yang jelas adalah penambahan snorkeling fungsional yang melekat pada atap mobil . Dalam mobil balap JGTC NSX Namun , snorkeling ini berfungsi penuh , makan udara luar ke throttle asupan tubuh pleno individu. NSX - R GT juga memiliki suspensi diturunkan dan tubuh melebar . Komponen aerodinamis yang lebih agresif seperti spoiler lip depan diperpanjang dan diffuser belakang yang besar yang digunakan juga. Hal ini juga berspekulasi bahwa NSX - R GT menggabungkan berat tabungan lebih besar atas NSX - R . Honda tidak pernah diiklankan apa, jika ada , perubahan yang dilakukan ke 3.2L DOHC V6 untuk NSX - R GT .

Akhir dari NSX




Produksi model Eropa berakhir pada bulan September 2005 , diikuti model Amerika Utara pada bulan Desember 2005 . Sampai akhir Juni 2005, NSX mencapai total penjualan di seluruh dunia lebih dari 18.000 unit * selama 15 tahun itu dalam produksi . [ 34 ]

Pada tahun 2005 , penjualan unit NSX sebesar beberapa ratus kendaraan per tahun di seluruh dunia . Honda dianggap kelanjutan dari NSX itu tidak ekonomis , mengingat biaya yang sangat tinggi manufaktur NSX bersama dengan minat perusahaan dalam memproduksi model baru dengan mesin V10 dan kinerja setara dengan kinerja tinggi mobil sport paling modern. Pada peluncurannya di tahun 1990, NSX telah menjadi keajaiban teknologi , tapi pada tahun 2005 Ferrari sudah dari 348 , yang merupakan patokan asli untuk tim pengembangan NSX , untuk F355 , 360 dan F430 . Pada bulan Juli 2005 , Honda secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan berhenti memproduksi NSX setelah 15 tahun , dan transfer upaya penelitian dan pengembangan untuk mencari penggantinya . NSX penjualan terakhir di Amerika Serikat terjadi di Spokane , Washington pada musim panas tahun 2006 - awalnya ditujukan untuk Honda museum .

Honda NSX Mugen RR concept


Pada 2008 Tokyo Auto Salon, Honda meluncurkan Honda NSX Mugen RR kendaraan konsep, yang termasuk 255/35R18 335/30R18 dan ban, melebar depan, diffuser belakang multi-beralur, sayap belakang disesuaikan. [35] The Mugen NSX konsep RR adalah didukung oleh 3.2L V6 dimodifikasi, dan telah memiliki mounting berubah dari melintang longitudinal. Perubahan posisi pemasangan, dilakukan di rumah di fasilitas Mugen melalui gunung kustom, subframe, transmisi, dan komponen penting lainnya, memungkinkan untuk transfer daya yang lebih baik ke roda belakang, dan untuk aliran gas buang yang lebih baik yang akan langsung keluar bagian belakang mobil bukan di bawah mesin dan kemudian keluar.



Honda NSX Super GT specifications





Year 2009 final specification

  • Chassis: Carbon fiber reinforced aluminium frame, steel Roll cage, JAF (Japan Automobile Federation) approval.
  • Engine: Custom-built Honda engine, water-cooled V6 Normally aspirated (Longitudial-mounted), 3.494 litersDOHC, 4-valves per cylinder.
  • Speed: 191 mph (307 km/h)
  • Fuel: Unleaded 100 RON gasoline.
  • Lubrication: Mobil 1BPMOTULElf.
  • Fuel delivery: Fuel injection.
  • Wheelbase: 2,530 mm.



Second generation (2015)




History




Pada bulan Desember 2007 , American Honda CEO , Tetsuo Iwamura , dikonfirmasi supercar baru didukung oleh mesin V10 akan membuat diperkenalkan ke pasar pada tahun 2010 . [ 39 ] Mobil sport baru akan didasarkan pada ASCC Acura (Advanced Sports Car Concept ) [ 42 ] diperkenalkan pada 2007 North American International Auto Show . [ 40 ] dengan CEO Honda Takeo Fukui menantang para pengembang untuk membuat kendaraan lebih cepat dari para pesaingnya , [ 41 ] prototipe kendaraan terlihat pengujian di Nurburgring pada bulan Juni 2008 . pada tanggal 17 Desember 2008, Fukui mengumumkan dalam pidatonya tentang revisi proyeksi keuangan Honda yang , karena kondisi ekonomi yang buruk , semua rencana untuk generasi NSX telah dibatalkan . [ 43 ] pada bulan Maret 2010 , proyek Acura NSX berubah nama menjadi Honda HSV - 010 GT dan masuk dalam SuperGT Championship Jepang . The HSV - 010 GT ini didukung oleh V8 3.4 - liter mengirim suatu tempat lebih dari 500 hp ( 373 kW ) melalui gearbox manual sequential dari Ricardo . [ Rujukan? ]

Pada April 2011 , Automotive News melaporkan bahwa Honda sedang mengembangkan sebuah mobil sport baru untuk menjadi penerus NSX . [ 44 ] Hal ini melaporkan bahwa Honda CEO Ito mengatakan mobil itu akan menggembirakan untuk mendorong tetapi juga ramah lingkungan . [ 46 Diharapkan kendaraan akan menggabungkan drivetrain listrik untuk memberikan mesin bensin dorongan [ 45 ] Kembali pada akhir tahun 2010 , Motor Trend melaporkan bahwa Honda sedang mencari sebuah mid-engine mobil sport hybrid . , Menjadi penerus NSX . ]

Pada September 2011 , selama pembuatan film The Avengers , Robert Downey , Jr ( memainkan peran Iron Man ) terlihat di sebuah mobil sport eksotis berdasarkan NSX baru dengan Acura , dibuat khusus untuk film , [ 47 ] daripada Audi R8 sebelumnya ia melaju di Iron Man dan Iron Man 2 . [ 48 ] [ 49 ]

Pada Mei 2013 , diumumkan bahwa NSX akan dibangun di fasilitas produksi all-new di Ohio berdekatan dengan dua pabrik Honda yang ada 

2012 Acura NSX Concept


NSX Concept Car (2015 Production)

Pada Desember 2011 , Acura mengumumkan bahwa mereka akan menunjukkan NSX generasi berikutnya dalam bentuk konsep pada 2012 North American Auto Show . Pada tanggal 9 Januari , 2012, Acura meluncurkan 2012 Acura NSX Concept . [ 50 ]

Konsep baru mempertahankan coupe 2 pintu , mid-engine , dengan rumus all-wheel drive . Berat disimpan ke bawah melalui penggunaan platform teknologi tinggi yang terbuat dari bahan ringan . Power berasal dari V6 ( desain 90 ° sebenarnya berasal dari mendatang mesin F1 2015 yang McLaren - Honda akan balap ) dipasang di belakang dua penghuni yang mengirimkan daya ke roda belakang dan ditambah dengan motor listrik . Acura SH - AWD menggabungkan satu motor listrik di transmisi dual-clutch , membentuk setup hibrida . Selain itu , dua motor yang lebih langsung dapat mengirim torsi negatif atau positif ke roda depan saat menikung untuk meningkatkan penanganan dan efisiensi . Acura mengklaim sistem all-wheel - drive baru akan memberikan akselerasi super car sambil menawarkan efisiensi yang lebih baik . Acura tidak mengungkapkan berapa banyak tenaga kuda mesin V6 dan tiga motor listrik akan menghasilkan . Munculnya konsep menggunakan versi modern dari " botol coke styling " pendekatan populer pada 1960-an dan 1970-an .

Produksi NSX diperkirakan tidak akan diproduksi sampai setidaknya 2015 dan akan dibangun di Auto Pabrik Marysville di Marysville , Ohio . Sebuah iklan untuk kendaraan mulai ditayangkan pada awal Februari 2013 , menampilkan Jerry Seinfeld dan Jay Leno .

Honda berencana untuk mengembangkan versi balap GTE dari NSX untuk berjalan pada 24 Hours of Le Mans dari 2015 dan seterusnya . Ini diketahui apakah itu akan menjadi upaya pabrik atau jika akan dijalankan sebagai program pelanggan, tetapi Honda mengharapkan untuk balapan di Amerika - . Kemungkinan American Le Mans Series [ 51 ]

Second generation
Acura NSX at NAIAS 2012.jpg
Overview
Production2015-
AssemblyPerformance Manufacturing Center,
Marysville, OhioUnited States
LayoutMid-engine, all-wheel drive (front dual electric motors)
Powertrain
Transmission7-speed manual, 7-speed dual clutch automatic
Sumber: Wikipedia

http://en.wikipedia.org/wiki/Honda_NSX




Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar