Sabtu, 15 Maret 2014

Suzuki Cappuccino

Cappuccino
Suzuki Cappuccino adalah mobil kecil 2 pintu , 2 - seater hardtop yg dpt dibongkar minicar yang diproduksi oleh Suzuki Motor Corporation . 
Kendaraan ini dirancang untuk memenuhi spesifikasi mobil Kei untuk pajak yang lebih rendah dan asuransi di Jepang . Dengan berat hanya 725 kg  , Cappuccino ini didukung oleh turbocharged , tiga - silinder , 657 cc DOHC ( tepat di bawah 660 cc maksimum perpindahan diperbolehkan untuk mobil Kei ) . Dimensinya juga sesuai dengan peraturan mobil Kei pada panjang dan lebar , menjadi 3.295 mm ( 129,7 in) panjang dan 1.395 mm ( 54,9 in) lebar.
Distribusi berat depan-belakang ini diklaim 50/50 % ketika kedua jok yang diduduki . Layout depan pertengahan bermesin dan rear-wheel drive . Panel penjaga kap mesin, atap , roll bar depan dan bawah adalah aluminium .

Bagian Belakang
Tiga panel atap removable berarti bahwa mobil bisa digunakan sebagai coupé tertutup , T - top , Targa , atau , pada pencabutan dari jendela belakang dan roll bar , convertible penuh. Panel atap menyelundup di bagasi ( meskipun harus mengatakan bahwa mereka akan menempati 90 persen dari ruang yang sudah sederhana ) , dan belakang jendela / rollcage perakitan ditarik ke dalam tubuh di belakang kursi . Tidak seperti banyak convertible waktu , jendela belakang kaca dan sampul , dengan unsur-unsur demisting .
Ini pada awalnya dilengkapi dengan mesin F6A : model kemudian yang dilengkapi dengan mesin K6A yang ringan dan memiliki rantai -driven , bukan camshaft belt - driven dan torsi lebih . Keduanya DOHC 12 -katup , mesin inline 3 silinder yang turbocharged dan Intercooler . Power output yang diklaim 63 hp ( 47 kW ; 64 PS ) pada 6.500 rpm agar sesuai di bawah daya maksimal yang diperbolehkan untuk mobil Kei .
The Cappuccino fitur rem 4-wheel disc dan roda belakang drive. Kemudian versi di Jepang memiliki iterasi produksi awal listrik speed -sensing power steering - dibantu dan aluminium suspensi double wishbone . Produksi dimulai pada 1991 dan berhenti pada tahun 1997 . Pesaing terdekat The Cappuccino tentang waktu adalah Autozam AZ - 1 , Honda Beat dan Daihatsu Leeza Spyder . ( The Autozam AZ - 1 , Honda Beat dan Suzuki Cappuccino yang bersama-sama disebut Sporty K - Car ABC . )
Mesin Cappuccino
Mimpi menciptakan kembali citra olahraga untuk Suzuki dimulai pada tahun 1987 dan dalam waktu dua tahun "proyek mobil" yang ditampilkan untuk pertama kalinya di Tokyo Motor Show. Suzuki sengaja merancang Cappuccino hanya untuk pasar Jepang, memenuhi kebutuhan pajak kelas Kei: panjang tubuh kurang dari 3,3 meter (129,9 in), lebar tubuh tidak melebihi 1,4 meter (55,1 in) dan ukuran mesin kurang dari 0,66 liter. Tidak pernah ada niat untuk mengekspor Cappuccino. Produksi Cappuccino dimulai pada bulan Oktober 1991 di Kosai Plant. Mobil memiliki SX306 penunjukan, dan identifikasi model (yang tergabung dalam VIN) EA11R. Peluncuran penjualan Cappuccino adalah November 1991 di Jepang, dengan tema iklan: "memenuhi mimpi seseorang dari memiliki 2 seater mobil sport bergaya dan sangat terjangkau". Dua tahun pertama (1991-1992) melihat 15.113 mobil yang diproduksi dan 13.318 (atau 88% dari produksi) yang dijual di Jepang.

Spesifikasi

Suzuki Cappuccino
Suzuki Cappuccino front 20090514.jpg
Overview
Manufacturer
Production
1991–1997
Assembly
Body and chassis
2-door roadster
Powertrain
657 cc (0.7 L) DOHC I3
5-speed manual
3-speed automatic
Dimensions
2,060 mm (81.1 in)
Length
3,295 mm (129.7 in)
Width
1,395 mm (54.9 in)
725 kg (1,598 lb)
Sumber : Wikipedia
http://en.wikipedia.org/wiki/Suzuki_Cappuccino
Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar