Honda Integra (dijual di beberapa pasar seperti Acura Integra) adalah mobil sport yang diproduksi oleh produsen mobil Jepang Honda dari tahun 1985 sampai 2006. Ini berhasil Honda Quint sebagai turunan yang sedikit lebih besar dari Honda Civic.Setiap generasi dari Integra berasal dari generasi kontemporer Civic. Menjadi lebih mewah dan sporti dan berorientasi daripada Quint. Integra adalah salah satu model peluncuran untuk Acura pada tahun 1986, bersama dengan Legenda. Sepanjang hidupnya, Integra sangat dihormati untuk handling dan performanya. Nama Integra awalnya digunakan oleh Honda untuk menyebut sepeda motor VT250F dan saat ini digunakan untuk merujuk pada varian skuter seri NC700 yang sepeda motor. Majalah Car and Driver menamainya sebanyak 6 kali dari Sepuluh daftar terbaiknya: pada tahun 1987, 1988, dan 1994 sampai 1997. GS-R Model dipanggil secara khusus pada tahun 1994 dan 1995. Hal itu membuat laba atas Sepuluh Daftar Terbaik sebagai Acura RSX, pada tahun 2002 dan 2003. Integra Type-R (DC2) dinobatkan sebagai "mobil driver front-wheel-drive terbaik yang pernah ada" oleh Evo Magazine pada tahun 2006.
Honda Integra Type R DC2 pasar JDM |
Tampilan buritan dari Integra DC 2 |
Di tahun 1995 Honda memperkenalkan Integra Type R untuk pasar domestik Jepang. JDM Type R memiliki perubahan lampu panjang kecil yang tetap hanya untuk model JDM sedangkan versi pasar dunia memiliki pra-facelift lampu bulat ganda.
Acura (Honda) Integra type R pasar dunia |
DC2 Type R datang standar dengan 200 PS (gambar mungkin berbeda di negara yang berbeda, 195 hp USDM, 190 hp di Eropa) pabrik-tuned varian mesin B18C. Dilengkapi dengan rasio dekat 5-speed transmisi manual dan LSD Helical, yang DC2 Integra Type R telah secara signifikan meningkatkan kinerja dan penanganan relatif terhadap GS-R / Si / SiR-G Integra.
Ini adalah hasil dari perubahan yang luas, termasuk chassis diperkuat dengan las tambahan spot dan logam tebal sekitar menara shock belakang dan subframe yang lebih rendah, penurunan berat badan (mengurangi isolasi suara, kaca depan 10% lebih tipis, lebih ringan roda), kekuasaan lebih, rev limiter set pada 8500 RPM USDM (8600 RPM JDM, 8700 RPM UKDM), tangan dibangun mesin menampilkan port tangan-dipoles dan porting intake, piston kompresi tinggi, katup melemahkan dan intake dan exhaust sistem direvisi, dan upgrade suspensi. Hasilnya adalah olahraga coupe mampu yang diakui oleh otomotif wartawan di seluruh dunia. Menariknya, hanya ada 33 £ bersih perbedaan berat antara Integra Type R dan Integra GS-R, karena logam tambahan dan cross bracing dalam Type R hampir menegasikan sebagian besar £ 98. pengurangan berat badan. Meskipun versi JDM secara signifikan lebih ringan dari SiR (JDM ITR 96-97 menghapus dapat mencakup: kantong udara, A / C, wiper belakang, radio, konsol tengah, jam, P / S dan ABS). The DC2 Type R adalah satu-satunya Type R yang pernah dijual di Amerika Utara (Dengan lencana Acura). Untuk Eropa, Australia dan pasar Selandia Baru DC2 dijual sebagai Honda.
- Edmund Insideline menguji 12 tahun stok Type-R: 0-60 dalam 6,8 detik, 1/4 mil di 14,9 detik @ 95,2.
- MotorTrend clock Type R di: 0-60 dalam 6.2 detik, 1/4 mil di 14,8 @ 96,3.
- Olahraga Compact Car clock Type R di: 0-60 dalam 6,1 detik, 1/4 mil di 14,5 @ 96 MPH
Semua mobil tes Amerika memiliki opsional A / C terpasang.
JDM DC2 menerima upgrade yang signifikan pada tahun 1998 dan dikenal sebagai '98 Spec R. Beberapa perubahan utama adalah bumper belakang didesain ulang, roda 16-inci dengan 215 / 45R16 ban, 5-lug hub roda mur dan rem yang lebih besar. Rasio roda gigi untuk final drive yang lebih tinggi, membuat 1 ke gigi 3 lebih dekat, sedangkan 4 dan 5 yang lebih lama untuk mempertahankan daya kenyamanan '96 Spec. Tenaga mesin tetap sama, tetapi penggunaan baru 4-1 sundulan tabung panjang membawa torsi rendah turun menjadi 6200 rpm.
Fakta yang menarik dan sedikit dipublikasikan tentang 1995-2000 DC2 Type R adalah bahwa Honda kehilangan uang pada setiap kendaraan tunggal dijual, meskipun markup agen tambahan kadang-kadang dibuat untuk agen keuntungan yang berlebihan. Honda menghasilkan DC2 Type R untuk tujuan homologasi untuk memenuhi sertifikasi FIA motor dan perubahan sasis untuk membuat mobil lebih kompetitif di N-series dan Piala Dunia balap. Rincian yang diperlukan, perkakas tangan dalam versi awal dan finishing produk melalui penggunaan berbagai toko fabrikasi kecil di Jepang dibuat untuk peningkatan biaya dalam pembuatan yang tidak bisa dibuat dalam daftar harga kendaraan. Honda (Acura di AS) dianggap mobil penting bagi citra marque dan penting bagi program balap, dan oleh karena itu perusahaan induk menerima kerugian bersih pada setiap kendaraan yang dijual.
Telah diakui oleh otomotif wartawan di seluruh dunia, termasuk majalah Evo, yang menobatkan Integra Type R sebagai 'mobil front-wheel-drive dengan performa terbaik yang pernah ada "dan TheAutoChannel.com yang juga menamakannya sebagai 'mobil front-wheel drive dengan handling terbaik yang pernah ada. "
Series DB6-DB9, DC1-DC2, DC4 | |
---|---|
Overview | |
Production | 1993–2001 |
Body and chassis | |
Body style | 3-door liftback 4-door "B" Pillar hardtop sedan |
Layout | front-wheel drive four-wheel drive DB9 only |
Powertrain | |
Engine | 1.6 L SOHC ZC (DB6, DB9 & DC1) 1.8L B18B (DB7 & DC4) 1.8 L B18C (DB8 & DC2) |
Transmission | 5-speed close ratio manual 4-speed automatic (with 2400 rpm torque converter) |
Dimensions | |
Wheelbase | Coupe: 2,570 mm (101.2 in) Sedan: 2,620 mm (103.1 in) |
Length | Coupe: 4,380 mm (172.4 in) 1994–2001 Sedan: 4,525 mm (178.1 in) 2000-01 GS-R Hatchback: 4,425 mm (174.2 in) |
Width | 1,710 mm (67.3 in) 1998-99 Type-R Coupe: 1,695 mm (66.7 in) |
Height | 1994-95 Hatchback: 1,290 mm (50.8 in) 1994-96 Sedan: 1,325 mm (52.2 in) 1996-99 Hatchback: 1,335 mm (52.6 in) 1996–2001 Sedan: 1,370 mm (53.9 in) 1998-99 Type-R: 1,320 mm (52.0 in) |
Curb weight | 1,177 kg (2,595 lb) |
Sumber: Wikipedia
http://en.wikipedia.org/wiki/Honda_Integra
Translate by: Burhani K
Tidak ada komentar:
Posting Komentar